BAGAIMANA NASIB DANNY ROSE DI SPURS

PT RIFAN FINANCINDO

PT RIFAN FINANCINDO – SEMARANG, Tim Sherwood punya sebuah saran yang ia yakini bisa membuat Tottenham Hotspur menjuarai Premier League musim 2017/2018. Apa?

Sherwood, yang menukangi Spurs periode Desember 2013-Mei 2014 dan membawa timnya finis keenam di liga, menyebut klub London itu berpeluang jadi juara jika berhasil mendatangkan Gareth Bale musim panas ini.

Bale sendiri saat ini masih membela Real Madrid, yang ia perkuat semenjak meninggalkan Spurs pada 2013. Tapi pemain internasional Wales itu sedang dispekulasikan bisa pindah.

Di sisi lain, The Lily Whites saat ini belum merekrut satu pun pemain baru musim panas ini kendatipun manajer Mauricio Pochettino kabarnya membidik tiga atau empat pemain anyar sebelum bursa ditutup.

Menurut Sherwood, ketimbang merekrut beberapa pemain yang tidak terlalu istimewa, lebih baik Spurs menggunakan uangnya untuk memboyong Bale seorang.

“Setiap suporter Tottenham akan menginginkan klubnya berusaha mendapatkan Gareth Bale,” kata Sherwood seperti dilansir talkSPORT.

“Jangan merekrut tiga pemain biasa-biasa saja dengan nilai 50 juta poundsterling, beli saja satu pemain spesial dan sosok itu akan mampu mengatrol klub. Mungkin Daniel (Levy) sudah punya pemikiran seperti itu. Saya tak yakin itu akan terjadi karena gajinya sedemikian besar, tapi akumulasikan semua (dana) pada satu target, arahkan ke Gareth Bale untuk membawanya kembali.”

“Jika mereka beruntung menghindari cedera dan ada Gareth Bale di skuatnya, mereka akan menjuarai liga musim ini,” tuturnya.

Danny Rose tak mau munafik kalau dia butuh gaji yang lebih besar di Tottenham Hotspur. Oleh karenanya, Rose meminta kontrak baru ke The Lilywhites.

Rose adalah salah satu andalan Spurs di lini belakang. Pemain berposisi bek kiri itu sudah memperkuat Spurs sejak 2007 dengan torehan 144 penampilan dan 10 gol. Tentunya dari skuat Spurs saat ini, Rose termasuk pemain senior.

Maka wajar jika Rose begitu dihormati oleh rekan-rekannya dan dia pun memegang posisi wakil kapten andaikan Hugo Lloris tak bermain. Dari musim ke musim, peran Rose sendiri makin penting untuk tim.

Meski demikian, Rose merasa belum dihargai sepenuhnya oleh klub terkait kontraknya saat ini. Rose sebenarnya baru diperpanjang kontraknya beberapa bulan lalu hingga tahun 2021, namun gajinya masih disebut-sebut masih kalah ketimbang beberapa pemain bintang lain macam Harry Kane, Christian Eriksen, Dele Alli, dan Hugo Lloris.

Oleh karenanya, Rose pun meminta kepada klub untuk menaikkan gajinya lagi sehingga dia tidak tergoda pindah klub. Saat ini bek 27 tahun itu tengah diincar Chelsea dan Manchester City.

“Cedera itu sangat menyiksa saya. Ketika Anda cedera, maka Anda punya banyak waktu berpikir dan saya banyak berandai-andai saat itu. Sangat sulit saya atasi,” ujar Rose seperti dilansir The Sun.

“Satu hal yang pasti – saya tahu berapa nilai saya dan saya ingin pastikan saya mendapat bayaran yang sepantasnya. Saya belum bermain sebaik yang saya lakukan agar bisa mendapat bayaran yang pantas. Dalan kehidupan ini, jika Anda merasa pantas dihargai mahal, mengapa cari yang lebih sedikit? Saya bukan seperti itu,” sambungnya.

“Jika saya mencapai level seperti musim ini – dan ini berlaku untuk siapapun – saya ingin pastikan bahwa saya harus mendapat bayaran sepatasnya. Saya tidak tahu seberapa lama bakal bertahan di level ini. Saya tentu tidak bodoh untuk tidak mencoba mendapatkan yang lebih – medali juara, trofi, dan uang.”

“Mungkin orang-orang berpikir tujuan utama saya adalah uang, tapi bukan itu. Meski saya tahu pantas dihargai berapa.”

“Menurut saya, beberapa pemain lain juga berpikir bahwa saya pantas mendapat bayaran lebih. Saya bukan mewakili pemain lain, tapi ini adalah pendapat saya,” tutup Rose.

Jadi, mau gaji berapa dari Spurs, Rose?

Leave a Reply

