SOSOK PEMBUNUH SADIS GADIS DEMAK 19 TAHUN TERUNGKAP

RIFAN FINANCINDO

Rifan Financindo – Semarang, MISTERI kematian siswi kelas 12 SMA Sultan Agung, Ayu Kurniandani, 19, makin menemukan titik terang. Dugaan menguat kepada UM, warga Desa Tanggul, Mijen, Demak. Petugas kepolisian Polres Demak masih menyelidiki keberadaan lelaki yang diketahui merupakan pacar korban tersebut

Polisi menduga kuat, UM ada hubungannya dengan tewasnya korban. Ini setelah petugas melacak ke rumahnya di Desa Tanggul, Mijen, Demak, dua hari lalu. Dari rumah UM, petugas me nemukan sobekan kain mirip pembungkus mayat korban saat dite mukan di Sungai Wulan, Desa Bungo Lor, Wedung, Demak. Kamis (27/4) lalu. Walaupun demikian, polisi belum menetapkan UM sebagai tersangka.

Seperti diketahui, siswa kelas XII SMA Sultan Agung Kalinyamatan itu tewas dibunuh kemudian dibuang dalam keadaan dibungkus karung plastik. Bagian atasnya ditutup kain kemudian dijahit. ”Setelah dilakukan pelacakan ke rumah UM, petugas menemukan kain mirip sarung. Sobekan kainnya mirip dengan yang ditemukan di TKP,” kata Kapolsek Wedung AKP Untung kepada Jawa Pos Radar Kudus Senin (1/5).

Hingga kini polisi belum bisa menyimpulkan apakah korban dibunuh sendirian atau kelompok. Pihak kepolisian masih menyelidikinya. Sementara, UM selaku pihak yang dicurigai kuat kini sudah menghilang dan belum di ketahui keberadaanya. ”Ini baru praduga. Kami belum tahu apakah melibatkan orang lain atau tidak,” terangnya.

Untung menjelaskan, dari temuan itu, diduga korban diha bisi di daerah Mijen. Kemudian dibuang di daerah Wedung. Untuk itu, kasus ini kini ditangani Resmob Polres Demak. ”Kami dari Polsek Wedung dan Polsek Mijen hanya membantu,” ucapnya. Kecurigaan bahwa UM terindikasi ada hubungan dengan korban ini berawal dari pengakuan kakak kembar korban Alfi Priyan dani. Ketika Alfi mengunjungi rumah UM dan bertanya menge nai keberadaan adiknya, UM tak konsisten menjawab. Semula UM bilang tak kenal. Kemudian lama- kelamaan bilang kenal namun sudah lama. ”Dia seperti orang ketakutan,” kata Alfi ketika ditemui Jawa Pos Radar Kudus di rumahnya dua hari lalu.

Sikap UM ini dibenarkan oleh Aida, sahabat korban yang saat itu menemani Alfi menemui UM di rumahnya. Kemarin, Jawa Pos Radar Kudus meminta keterangan kepada Aida di rumah salah satu kerabatnya di Desa Bugo, Welahan. Aida bercerita, hubungan korban dan UM bukan hanya saling kenal. Korban adalah pacar UM sejak beberapa bulan lalu. ”Ayu (korban, Red) sendiri yang bilang kalau dia pacaran sama UM. Tapi dia tidak cerita sejauh mana hubungan keduanya. Yang saya tahu, Ayu sudah bertemu dua kali. Pertama di jembatan dekat rumahnya (Jembatan Kalianyar, Red). Kemudian bertemu sebelum unas Maret lalu. Waktu itu Ayu nganter aku ke rumah. Pulangnya dia bilang mau ketemu UM. Tapi nggak tahu ketemunya di mana,” ucapnya.

Pembunuh wanita yang mayatnya ditemukan di dalam karung di Wedung Demak beberapa pekan lalu berhasil ditangkap Polres Demak, Kamis (4/5/2017).

Pelaku ialah Umar Shodiq (25) yang merupakan kekasih korban Ayu Kurniandani (19).

Kapolres Demak, AKBP Sonny Irawan dalam gelar di ruang Rupatama Polres Demak menjelaskan UM ditangkap di Banjar, Jawa Barat. Pelaku kabur dari rumahnya di Kecamatan Mijen, Demak.

“Pelaku ini merasa kalap karena korban terus meminta pertanggung jawaban setelah positif hamil, karena terus dituntut dia bingung akhirnya menghabisi nyawa korban,” jelas Kapolres.

Umar melakukan pembunuhan pada Minggu (16/4/2017 ) sore di rumahnya. Ia kemudian memasukan jasad korban dalam karung dan diberi pemberat batu untuk dibuang ke Sungai Wulan, Senin 17 April, pukul 01.00 dini hari.

“Warga menemukan mayat pada tanggal 27 April yang kemudian diteruskan laporan ke polisi,” tambah Kapolres.

Polisi berhasil menangkap pelaku hanya dalam waktu 10 hari setelah penemuan jasad Ayu.

Atas perbuatannya, Umar dijerat dengan pasal 338 KUHP dengan hukuman maksimal 15 tahun penjara.

Sebelumnya diberitakan, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan di aliran Sungai Wulan, Desa Bungo, Kecamatan Wedung, Demak Kamis (27/4/2017) siang.

Mayat tersebut ditemukan terbungkus karung warna putih.

Penerangan Kodim Demak, Makruf menjelaskan ciri-ciri jasad berusia 30 tahun, dengan warna kulit Sawo Matang dan berambut panjang warna hitam.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s