SOSOK HIGUAIN DAN TARGET RONALDO (CR7)

RIFANFINANCINDO

Rifanfinancindo – Semarang, Gonzalo Higuain belum mampu menyumbang banyak gol untuk Juventus di Liga Champios. Namun, itu tak berarti Higuain tak memberi kontribusi penting untuk Bianconeri.

Didatangkan dari Napoli seharga 90 juta euro pada musim panas lalu, Higuain sejauh ini sudah menyumbangkan 29 gol dalam 47 laga bersama Juventus. Namun, dari 29 golnya itu, cuma tiga yang tercipta di Liga Champions.

Tiga gol Higuain di Liga Champions musim ini dia buat di fase grup. Sementara di babak knockout, striker asal Argentina itu tak mampu menjebol gawang Porto maupun Barcelona.

Meski begitu, Higuain tetap dianggap punya peran penting untuk tim. Hal ini ditegaskan oleh kapten Juve, Gianluigi Buffon.

“Jika yang Anda maksud kontribusi adalah gol-gol penentu, kami gembira siapa pun yang mencetak gol dan membuat jalan kami lebih mudah. Gonzalo tak mencetak gol dalam dua pertandingan melawan Barcelona, tapi dia membantu kami memastikan agar kami tak kemasukan — yang mana bisa kami lakukan berkat usaha tim secara keseluruhan, mulai dari para striker,” ujar Buffon di Football Italia.

“Dia juga membantu agar pergerakan kami cair dengan berada di posisi yang tepat, memberi assist atau umpan penting. Saya tahu semua orang mengharapkan banyak gol darinya, tapi saya berharap dia tidak akan kehilangan sikap yang dia tunjukkan bersama kami musim ini, karena dengan sikap itu kami bisa melaju lebih jauh di turnamen,” katanya.

Pernyataan senada juga datang dari mulut pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. Dia menganggap Higuain sudah membuat lini serang Si Nyonya Tua meningkat.

“Sangat jelas bahwa kami membelinya untuk meningkatkan daya serang dan itulah yang dilakukannya. Dia sudah mencetak banyak gol penting musim ini, tapi kontribusinya lebih dari itu,” kata Allegri.

Higuain berpeluang menambah jumlah golnya di Liga Champions pada laga leg pertama semifinal melawan AS Monaco, Kamis (4/5/2017) dinihari WIB.

Ganasnya Cristiano Ronaldo di babak knockout membuatnya masuk jajaran pencetak gol terbanyak di Liga Champions musim ini. Ronaldo berpeluang untuk menyalip Lionel Messi dan jadi top skorer.

Pada laga leg pertama semifinal melawan Atletico Madrid di Santiago Bernabeu, Rabu (3/5/2017) dinihari WIB, Ronaldo kembali beringas. Penyerang asal Portugal itu mencetak hat-trick dan memenangkan Real Madrid dengan skor 3-0.

Ronaldo sebelumnya juga pamer ketajaman di babak perempatfinal. Dia mencetak lima gol ke gawang Bayern Munich.

Kini Ronaldo sudah mencetak 10 gol dari tambahan delapan gol dalam tiga pertandingan terakhirnya di Liga Champions. Dia cuma berselisih satu gol dari Messi yang menjadi top skorer sementara.

Messi sendiri tak mencetak banyak gol di fase gugur. Penyerang Barcelona itu cuma bikin satu gol, yaitu ketika timnya mengalahkan PSG 6-1 di babak 16 besar. Sementara sepuluh golnya yang lain tercipta di fase grup.

Messi tak akan bisa menambah jumlah golnya lantaran Barca sudah tersingkir. Sebaliknya, Ronaldo punya kans besar untuk menyalip Messi karena Madrid berpeluang lolos ke final.

Jika mampu menyalip Messi dan menjadi top skorer, maka Ronaldo akan menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Champions dalam lima musim secara berturut-turut. Ronaldo sebelumnya juga pernah jadi top skorer Liga Champions pada musim 2007/2008 saat masih berkostum Manchester United.

Daftar pencetak gol terbanyak Liga Champions musim ini:

1. Lionel Messi : 11 gol
2. Cristiano Ronaldo : 10 gol
3. Edinson Cavani, Robert Lewandowski: 8 gol
5. Pierre-Emerick Aubameyang: 7 gol
6. Kylian Mbappe, Radamel Falcao, Sergio Aguero, Dries Mertens, Karim Benzema, Antoine Griezmann: 5 gol

 

BACA JUGA : NEGERI PETIR, INDAH DAN MEMBUAT WAS-WAS | RIFANFINANCINDO

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s