MURAHNYA NYAWA MANUSIA, PEMBUNUHAN BAYI HINGGA SAUDARA SENDIRI

RIFANFINANCINDO

Rifanfinancindo – Semarang, Peristiwa berdarah terjadi di Desa Kuta Tengan Kecamatan Lawe Sigala, Kabupaten Aceh Tenggara. Diduga akibat perebutan harta warisan, Deni Matondang tega membunuh Olo Sinaga seusai pulang dari kebun coklat. Kini pelaku menyerahkan diri ke aparat kepolisian setempat.

Kapolres Aceh Tenggara, AKBP Edi Bastari mengatakan pertikaian itu berawal dari korban yang mencegat tersangka pembunuhan itu saat pulang membawa hasil panen buah coklat di kebun. Saat itu juga korban langsung memukul bagian pelipis kiri pelaku hingga terjadi perkelahian.

“Dalam keadaan kalap, pelaku langsung mencabut parang yang berada di pinggang, kemudian langsung menghajar korban dengan beberapa kali ke tubuh korban yang menyebabkan korban luka sampai meninggal dunia di tempat,” kata AKBP Edi saat dikonfirmasi wartawan di Banda Aceh, Selasa (25/4/2017).

Menurut Edi, kedua pihak masih dalam garis keluarga, pasalnya istri keduanya berada dalam satu marga. Pertikaian antara Deni dan Olo juga disebut telah terjadi sejak lama, selain permasalahan warisan tahan, anak korban dan tersangka juga pernah cekcok.

Setelah sempat lari ke arah Desa Lau Baleng, Kecamatan Mardinding Tanah Karo Sumatera Utara, Deni akhirnya memilih menyerahkan diri ke Polres Aceh Tenggara Pagi tadi sekitar pukul 7.00 WIB. Penyerahan diri tersangka, ikut ditemani oleh keluarga, termasuk istri dan seorang anggota DPRD Aceh Tenggara.

“Saat ini Sat Reskrim Polres Aceh Tenggara sedang lakukan pemeriksaan intensif terhadap pelaku tentang apa yang menjadi motif kasus pembunuhan,” imbuhnya.

Seorang pria di Thailand tega menggantung anaknya yang berusia 11 bulan sebelum mengakhiri hidupnya hanya karena ditinggalkan oleh istrinya. Aksi kejam ini sempat terekam di Facebook Live pada Senin 24 April 2017.

Sebagaimana dikutip dari The Nation, Rabu (26/4/2017)  Wuttisan Wongtalay menyiarkan aksi kejamnya itu pada pukul 17.45 waktu setempat di sebuah video live yang berdurasi empat menit.

Video tersebut langsung menjadi viral hingga menarik perhatian sang istri, Jiranuch Trirat (21). Terkejut melihat aksi suaminya terhadap buah hatinya, ia langsung mendatangi Kantor Polisi Distrik Thalang, Phuket, pada pukul 18.30.

Polisi langsung mencari gedung kosong yang berada dalam video mengerikan tersebut dan akhirnya menemukannya di Pantai Naithon. Polisi menemukan Wongtalay dalam kondisi sudah tak bernyawa tergantung di tiang sedangkan jenazah bayi perempuan berusia 11 bulan itu ditemukan di atap gedung kosong tersebut.

Sang istri menjelaskan, insiden ini berawal ketika ia terlibat cekcok dengan suaminya yang menduga istrinya berselingkuh. Kesal karena tudingan tersebut, sang istri meninggalkan suaminya usai sempat diancam akan dibunuh.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s