SPESIFIKASI XIAOMI BARU BOCOR, DOWN KONEKSI TELKOMSEL

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Rifan Financindo – Semarang, Sebuah bocoran Xiaomi Mi MIX 2 terbaru berpotensi menarik bagi mereka yang mengejar spesifikasi high-end, dengan menyebutkan ponsel ini didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 835 dan grafis Adreno 540, sebagaimana dikutip Phonearena, Kamis 20 April 2017.

Daftar GearBest yang agak prematur itu juga menunjukkan model mendatang Mi MIX 2 ini kemungkinan hadir dengan RAM hingga 8 GB. Tentu saja, informasi ini tidak terkonfirmasi mengingat bahwa Mi MIX 2 bahkan belum diumumkan secara resmi.

Jika rincian ini benar, model entry level akan mencakup RAM 4 GB dan penyimpanan 128 GB, dan versi menengah didukung RAM 6 GB dan ROM 128 GB. Versi high-end dengan RAM 8 GB, dan disebut bakal dilengkapi dengan penyimpanan internal 256 GB.

Layarnya disebut-sebut 1440 x 2540 AMOLED berukuran 6,24 inci, sementara kamera utama 19 megapiksel dan didukung kamera selfie 13 megapiksel. Daftar GearBest menyebutkan Xiaomi Mi MIX 2 akan menjalankan MIUI 9 di atas Android 7.1 Nougat.

Tanpa bocoran atau informasi yang solid, tentunya kita belum dapat memastikan kebenaran info ini. Gambar yang menyertai daftar tersebut tampaknya agak tergesa-gesa, dan tidak benar-benar mencoba tampil resmi.

Xiaomi Mi MIX adalah salah satu kejutan besar tahun lalu, dan penerimaan ponsel itu menunjukkan ketertarikan dunia teknologi terhadap desain tepi-ke-tepi. Rumor baru-baru ini menyebutkan bahwa Mi MIX 2 menawarkan rasio layar-ke-bodi yang lebih mengesankan daripada versi pertama.

Layanan Internet dari Telkom Grup mengalami gangguan hari ini, 20 April 2017. Vice President Corporate Communication Telkomsel Adita Irawati mengatakan gangguan terjadi di link Jakarta-Batam dan link Surabaya-Kalimantan-Batam.

Adita menjelaskan gangguan link Jakarta-Batam terjadi akibat putusnya fiber optik antara Rengat dan Sorek, Provinsi Riau. Sedangkan gangguan pada link Surabaya-Kalimantan-Batam akibat adanya perangkat di Batam yang terkena petir. “Ini berdampak pada penurunan kualitas layanan Internet Telkom Group,” katanya dalam keterangan tertulis, Kamis, 20 April 2017.

Saat ini perbaikan gangguan tengah dilakukan dengan menyambung kembali kabel fiber optik yang terputus dan memperbaiki perangkat di Batam. Selain itu, upaya tambahan dilakukan lewat memperbesar bandwith di jalur lain yang saat ini masih beroperasi dengan normal. “Diharapkan layanan akan normal kembali secepatnya,” ucap Adita.

Telkomsel meminta maaf kepada seluruh pelanggan dan masyarakat yang terkena dampak penurunan kualitas layanan ini. Menurut Adita, pihaknya senantiasa berupaya meningkatkan pelayanan kepada para pelanggan.

Meski mengalami gangguan Internet, Adita memastikan layanan telekomunikasi suara tidak mengalami hal yang sama. “Sementara itu untuk layanan telekomunikasi suara (voice) tetap berjalan dengan normal,” tuturnya.

 

BACA JUGA : ISIS BERTANGGUNG JAWAB ATAS PENEMBAKAN DI PARIS 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s