Review IPHONE 7 Dengan Samsung Galaxy S8

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

PT RIFAN FINANCINDO – SEMARANG, Antrian pembeli yang telah memesan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus mengular di galeri Smartfren yang berlokasi di Jl. Hj. Agus Salim Sabang, Jumat. Salah satunya, Ojan, yang sudah mulai mengantri sejak pukul 07.00 WIB.

“Pre Order dari tanggal 24 Maret, minggu lalu. Saya beli yang iPhone 7 Plus di sini karena selain ada cicilan juga dapat benefit cashback Rp 3 juta dan paket data selama setahun,” kata Ojan.

Smartfren resmi membundling ponsel iPhone 7 dengan paket kuota data 4G LTE sebesar 47GB dan cashback hingga Rp 4,5 juta. Derrick Surya, VP Brand and Communication Smartfren, mengatakan Smartfren telah menekan harga per unit iPhone 7 tersebut yang sebelumnya dibanderol dengan harga ‎mulai dari Rp 16,2 juta untuk tipe terendah dan Rp 21,9 juta untuk tipe tertinggi dengan cara melakukan bundling paket Internet Smartfren iPlan 350.

Senada dengan Ojan, Laura (43 tahun) mulai mengantri pukul 08.00 WIB. Dia mengaku senang saat akhirnya dapat menggenggam iPhone 7 Plus Rose Gold pada pukul 09.30 WIB.

“Mau ganti dari iPhone 6, sudah enak pakai iPhone soalnya. Lebih stabil, enggak cepat hang walaupun sudah jatuh berkali-kali,” ujar Laura.

Meski ponsel pintar generasi terbaru iPhone tersebut telah dirilis sejak di luar negeri sejak September lalu, Laura mengaku tidak tertarik untuk membeli di luar negeri. “Nanti kalau rusak repot,” ujar dia.

Ojan juga mengaku tidak berniat untuk membeli iPhone 7 Plus secara online. “Enggak berani dengan harga segini. Takut kena tipu, garansinya juga takut enggak jelas,” kata dia.

Sementara itu, menurut VP Brand dan Telecomunications PT Smartfren Telecom, Derrick Surya, lebih dari 5000 pemesanan terdaftar dalam program pre-order.

“Yang masuk web 5000 pre-order yang benar membayar sampai kemarin hampir 1000-an,” ujar dia.

Derrick mengungkapkan mulai hari ini pengguna tidak perlu lagi melakukan pre-order dan dapat membeli secara langsung di galeri Smartfren.

Toko online atau E-commerce Elevenia membuka pra-pemesanan Samsung Galaxy S8 dan S8+ yang baru diluncurkan secara global pekan lalu.

“Pre-order ini kami lakukan untuk memberikan kesempatan khusus kepada para pencinta teknologi Samsung untuk bisa merasakan langsung kecanggihan generasi terbaru Samsung Galaxy S8 dan S8+ terlebih  dahulu  sebelum  yang  lainnya,” kata General Manajer Gawai dan Elektronik Elevenia, Reginald Suriasubrata, dalam keterangan pers, Kamis.

Samsung menyediakan 45 unit Galaxy S8 dan 35 unit S8+ selama masa pemesanan 8-18 April 2017 di situs Elevenia.

Marketplace tersebut menawarkan promosi untuk konsumen yang memesan dalam periode tersebut, seperti potongan harga, hadiah liburan, dan bonus Samsung Convertible Wireless Charger.

Samsung Galaxy S8 dijual seharga Rp 10,49 9 juta dan Galaxy S8+ seharga Rp 11,999 juta. Produk akan dikirim mulai 5 Mei 2017.

Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8+ hadir dengan layar yang lebih luas berkat bezel yang lebih tipis. Galaxy S8 tampil dengan layar 5,8 inci, sementara Galaxy S8+ mengusung layar 6,2 inci.

Galaxy S8 dan S8+ memiliki kamera depan dengan resolusi 8MP dan kamera belakang Dual Pixel 12MP. Perangkat tersebut juga dibekali sertifikasi IP68 sehingga memungkinkan pengguna mengambil gambar hingga 1,5 meter di bawah permukaan air selama 30 menit.

Untuk performa, Galaxy S8 dan Galaxy S8+ dipersenjatai prosesor 10nm octa-core dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB, yang dapat berbeda di setiap negara.

Dua perangkat tersebut juga hadir dalam dua model pilihan SIM Card dan memori eksternal.

Model pertama memiliki satu Nano SIM Card dan satu slot MicroSD hingga 256MB, sementara model kedua memiliki dua Nano SIM Card dan satu slot MicroSD hingga 256MB.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s