Emas Tersendat, Namun Perlahan Merangkak Naik

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Rifan Financindo – Semarang, Emas berjangka mengembalikan sebagian pijakannya pada bulan Maret, tapi masih menorehkan kenaikan kuartalan karena dolar kehilangan tenaga.

Emas untuk pengiriman bulan Juni menambahkan $ 3.20, atau 0,3%, untuk menetap di level $ 1,251.20 per ons, dan harga emas telah naik sekitar 8,1% untuk kuartal tersebut, berdasarkan penyelesaian kontrak paling aktif dari $ 1,157.10 pada 30 Desember lalu. Untuk bulan Maret, emas kehilangan sekitar 0,2%, menurut data FactSet.

Perak untuk pengiriman bulan Mei menambahkan 5 sen, atau 0,3%, ke level $ 18,256 per ons. Harga berakhir 13,5% lebih tinggi dari penyelesaian pada 30 Desember di $ 16,08 untuk kontrak teraktif.

Emas mempertahankan keuntungan setelah naik selama tiga minggu berturut-turut karena investor tetap berhati-hati menjelang rilis data ekonomi yang dijadwalkan dari AS dan China.

Bullion untuk pengiriman segera naik 0,1% ke $ 1,250.52 per ons dan diperdagangkan di $ 1,249.41 pada pukul 10:46 pagi di Sydney, menurut Bloomberg. Harga emas telah naik 0,5% pekan lalu, membukukan kenaikan 8,9% pada kuartal pertama.

 

BACA JUGA : Saham AS Flutuasi, HK Menaruh Harapan Untuk Naik

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s