Yen Menguat, Nikkei Melangkah Naik

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

PT Rifan Financindo – Semarang, Rata-rata saham Nikkei Jepang rebound lebih dari enam minggu terendah pada Selasa pagi disebabkan oleh terhentinya tren penguatan yen, dengan sebagian besar sektor naik ke wilayah positif.

Nikkei menguat 1,0 persen menjadi 19,177.10 pada perdagangan menjelang siang, setelah turun ke level terendah sejak 9 Februari di hari sebelumnya karena kemunduran Presiden AS Donald Trump terhadap tagihan reformasi kesehatannya yang mengangkat pertanyaan tentang kemampuannya untuk mendorong kebijakan stimulus yang telah direncanakannya.

Eksportir menguat setelah dolar naik 0,1 persen menjadi 110,800 yen menyusul penurunan ke level terendah empat bulan di 110,110 semalam. Saham Toyota Motor Corp. naik 0,9 persen, Nissan Motor Co. naik 0,8 persen dan Panasonic Corp. melonjak 2,9 persen.

Indeks Topix naik 1,2 persen menjadi 1,541.96 dan Indeks JPX-Nikkei 400 menguat 1,2 persen menjadi 13,790.14.

Rata-rata saham Nikkei Jepang rebound Lebih dari enam pekan pada hari Selasa ini karena terhentinya reli pada yen dan investor membeli saham dengan imbal hasil tinggi sebelum mereka menuju ex-dividend.

Nikkei naik 1,1 persen menjadi 19,202.87, setelah turun ke titik terendah sejak 9 Februari di sesi sebelumnya terkait kemunduran Presiden AS Donald Trump pada undang-undang reformasi kesehatan nya mengangkat pertanyaan tentang kemampuannya untuk mendorong melalui kebijakan stimulus yang direncanakan.

Indeks Topix naik 1,3 persen menjadi 1,544.83 dan JPX-Indeks Nikkei 400 menguat 1,4 persen menjadi 13,815.79.

 

BACA JUGA : Dow Jones Penuh Perjuangan Untuk Bangkit 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s