Harga Minyak Akan Turun Tipis

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Rifanfinancindo – Semarang, Harga minyak sedikit berubah pada hari Selasa, diperdagangkan dalam kisaran ketat seiring meningkatnya output serpih minyak AS mengimbangi penurunan produksi minyak mentah OPEC, dengan investor mencari arah yang lebih jelas dari data stok AS yang akan datang dan komentar dari pejabat senior minyak.

Minyak mentah Brent naik 18 sen ke level $ 56,19 per barel pada pukul 11:55 pagi GMT (06:55 pagi waktu Timur Amerika). Minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) AS naik 20 sen ke level $ 53,40. Kedua minyak acuan ini telah melayang di wilayah negatif dan positif sejak awal perdagangan Asia hari ini.

Harga minyak telah bercokol di band $ 3 sejak Februari, gagal lepas landas setelah OPEC mengimplementasikan, untuk tingkat yang sangat tinggi pada produksi pertama pemotongan output dalam delapan tahun.

Membatasi kenaikan yakni peningkatan dalam pengeboran minyak serpih AS setelah WTI naik kuat di atas level $ 50 per barel pada bulan Desember setelah OPEC mengesahkan kesepakatan, bersama juga dengan beberapa produsen non-OPEC termasuk Rusia.

Rusia dan Irak mengatakan terlalu dini untuk membahas masalah itu, tapi sekretaris jenderal OPEC serta pejabat Saudi mengharapkan pembicaraan tersebut hari Selasa. Rusia juga berjanji untuk menerapkan nya pangsa pemotongan produksi sebesar 300.000-barel-per-harinya pada akhir April.

Pasar menanti data stok minyak AS dari kelompok industri API pada hari Selasa dan Energy Information Administration pada hari Rabu. Stok minyak AS diperkirakan naik untuk minggu ke-9 berturut-turut ke posisi rekor, sebuah jajak pendapat Reuters menunjukkan.

Harga minyak berakhir dengan penurunan tipis pada hari Selasa ini, bertahan di rentang perdagangan yang ketat karena para pedagang menunggu data mingguan persediaan minyak AS. Energy Information Administration akan mengeluarkan laporannya Rabu pagi, setelah angka dari American Petroleum Institute Selasa malam.

Analis yang disurvei oleh S & P global Platts memperkirakan kenaikan mingguan sebesar 1,6 juta barel untuk stok minyak mentah. Minyak mentah West Texas Intermediate April turun 6 sen, atau 0,1%, untuk berakhri $ 53,14 per barel di New York Mercantile Exchange.

BACA JUGA : Pasar AS Dibuka Lebih Rendah Namun Index Masih Di Puncak 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s