Pergerakan Emas Yang Masih Tak Menentu Jelang Pidato Trump

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Rifanfinancindo – Semarang, Emas berjangka tergelincir pada Selasa ini dari 3 1/2-bulan tertinggi yang dicatat sehari sebelumnya, karena ketidakpastian menjelang Presiden Donald Trump alamat untuk Kongres terus investasi haven ini didukung tapi bergerak sejauh ini terbatas.

Menjelang pidato Trump, emas untuk pengiriman April, -0,25% jatuh ke level $ 4,10, atau sekitar 0,3%, menjadi $ 1,254.90 per ons. Kontrak ditutup di level $ 1,258.80 pada hari Senin yangmerupakan penutupan tertinggi untuk kontrak berjangka teraktif sejak 10 November, menurut data FactSet. Emas menuju gain 3% pada Februari.

Sementara itu, perak untuk pengiriman Maret, -0,19% turun 6 sen, atau 0,4%, pada $ 18,29 per ons. Ini naik 1,7% pekan lalu untuk mencatat kenaikan minggu kesembilan secara beruntun. Ini terlihat menuju gain bulanan lebih dari 4%.

Indeks Dollar, -0,10% turun 0,2%. Harga komoditas dalam dolar di perdagangan lain berbanding terbalik dengan dolar, karena bergerak dalam unit AS dapat mempengaruhi daya tarik komoditas tersebut untuk pemegang mata uang lainnya. Emas bertentangan dengan dolar pada Selasa pagi.

Adapun terkait ETF, yang diperdagangkan di bursa dana SPDR Gold Trust GLD, + 0,38% naik 0,2% premarket, sedangkan iShares Silver ETF, + 0,58% hampir tidak berubah. The VanEck Vektor Gold Miners ETF, + 1,44% naik 1,1%.

Emas berjangka jatuh Selasa ini, namun harga mencatatkan keuntungan bulanan kedua berturut-turut. Ketidakpastian menjelang pidato Presiden Donald Trump kepada Kongres memberikan beberapa dukungan untuk logam.

Emas April turun US $ 4,90 atau 0,4%, untuk berakhir di $ 1,253.90 per ons. Harga, pada penutupan Senin berada di level tertingginya tiga setengah bulan, naik sekitar 3,5% pada bulan tersebut.

Emas tergelincir pada hari Rabu terhadap dolar yang lebih kuat menjelang pidato dari Presiden AS Donald Trump dengan investor berharap akan menjelaskan lebih lanjut tentang rincian kebijakan ekonominya.

Spot emas telah turun 0,3 persen menjadi $ 1,244.93 per ons pada pukul 00:34 GMT. Logam mencapai level tertinggi sejak 11 November di $ 1,263.80 pada 27 Februari lalu. Emas berjangka AS turun 0,7 persen menjadi $ 1.245.

Pasar keuangan dunia akan mencermati pidato Trump kepada kongres pada pukul 02:00 GMT untuk mendapat keterangan lebih lengkap terkait bagaimana ia memiliki tujuan untuk membuat yang baik terhadap janji-janji untuk mengatasi reformasi pajak, meningkatkan belanja infrastruktur dan menyederhanakan peraturan yang dia katakan yang merugikan perusahaan.

Presiden sudah mengatakan pada hari Senin bahwa ia akan mengusulkan anggaran yang akan meningkatkan pengeluaran pertahanan sambil mencari penghematan di instansi lain.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s