Saham Asia Melonjak Di Bulan Tertinggi | RIFANFINANCINDO

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Rifanfinancindo – Semarang, Saham-saham Hong Kong berfluktuasi mendekati level sebulan tertinggi karena gain oleh operator kasino dan PetroChina Co yang dilawan oleh penurunan bank-bank China.

Indeks Hang Seng sedikit berubah pada 22,497.40 pada 10:55 pagi waktu setempat. Galaxy Entertainment dan Sands China Ltd naik lebih dari 1%. PetroChina Co menuju tertinggi 14-bulan. Indeks Shanghai Composite naik 0,3%.

Saham Hong Kong telah naik lebih dari 2% tahun ini, setelah mengakhiri tahun 2016 dengan sedikit berubah, karena ekonomi China menunjukkan tanda-tanda ketahanan dan yuan melompat. PetroChina dan China Petroleum & Chemical Corp telah memimpin kenaikan di saham kota karena saham terjebak dengan kenaikan harga minyak serta investor yang berspekulasi bahwa pemerintah akan mendorong melalui langkah-langkah untuk menjadikan perusahaan BUMN lebih efisien.

Saham Asia naik lebih tinggi pada hari Senin, ditopang oleh data yang kuat di Wall Street, dan dolar berdiri tegak melawan rivalnya setelah data terbaru AS payrolls data yang menunjukkan pertumbuhan upah inti menguat, sehingga mendorong untuk kenaikan suku bunga lebih pada tahun 2017.

Sentimen yang mendasari semakin berhati-hati karena investor menjadi waspada terhadap efek korosif dari penguatan greenback di beberapa pasar Asia seperti Hong Kong dan sebelum konferensi pers oleh Presiden terpilih Donald Trump, Rabu mana pandangannya tentang perdagangan global dan China akan hati-hati mengkaji implikasi kebijakan di masa depan.

Indeks saham selain Jepang, MSCI Asia-Pasifik naik 0,3%. S&P / ASX200 Australia naik 1% sementara saham Hong Kong naik 0,4%. Perdagangan ringan karena Jepang ditutup untuk liburan.

Dolar diperdagangkan pada ¥117,21, hampir 2% di atas posisi terendah Jumat sekitar 115. Itu stabil di 102,20 terhadap sekumpulan mata uang yuan China naik pada hari Senin setelah Beijing resmi memperbaiki ekspektasi pasar dan mengikuti berita mingguan yang menunjukkan cadangan devisa turun mendekati posisi terendah enam tahun karena otoritas meningkatkan intervensi mereka untuk melindungi mata uang.

USD/JPY diperdagangkan pada 117,47, naik 0,38% pada waktu penulisan.

Pasangan ini kemungkinan akan menemui support pada 115,04, Jumat’terendah dan resistance pada 118,19, Rabu’tertinggi.

Sementara itu, Dolar AS naik terhadap Euro dan Pound Inggris, dengan EUR/USD berkurang 0,07% mencapai 1,0526 dan GBP/USD menurun 0,62% ke 1,2208.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s