Sempat Gain, Emas Meroket Tajam

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

PT Rifan Financindo – Semarang, Emas berjangka mencatat gain dalam perdagangan elektronik pada Rabu setelah menetap di lebih dari tiga pekan tertinggi.

Risalah dari pertemuan Federal Reserve AS Desember mengungkapkan bahwa para pejabat dari bank sentral melihat kemungkinan bahwa mereka mungkin harus menaikkan suku bunga lebih cepat “bertahap”.

Suku bunga yang lebih tinggi dapat menjadi negatif untuk emas, yang cenderung diuntungkan dari kebijakan moneter yang lebih longgar, namun dolar AS melanjutkan penurunan pasca risalah, menawarkan emas berdenominasi dolar dukungan. Emas Februari berada di level $ 1,165.90 per ons di perdagangan elektronik. Itu telah menetap di level $ 1,165.30 per ons, naik $ 3,30, atau 0,3%, untuk sesi hari ini.

Emas menguat ke level tertingginya dalam empat minggu terakit risalah dari pertemuan terakhir The Fed yang menunjukkan sebagian besar pejabat menegaskan bahwa kecepatan secara bertahap kenaikan suku bunga tahun-tahun mendatang kemungkinan akan tetap sesuai.

Bullion untuk pengiriman cepat naik sebanyak 0,8 persen menjadi $ 1,173.05 per ons, tertinggi sejak 8 Desember, dan diperdagangkan di $ 1,170.98 pada 9:37 pagi di Singapura, menurut Bloomberg generic pricing. Logam naik 1 persen pada Selasa, dan 0,4 persen pada Rabu untuk mengawali tahun dengan kemenangan beruntun.

Pada Divisi Comex New York Mercantile Exchange, Futures emas untuk penyerahan Februari diperdagangkan pada USD1.164,80 per troy ons pada waktu penulisan, meningkat 0,24%.

Instrumen ini sebelumnya diperdagangkan sesi tinggi USD per troy ons. Emas kemungkinan akan mendapat support pada USD1.143,60 dan resistance pada USD1.168,55.

Indeks Dolar AS yang memantau kinerja greenback versus keranjang enam mata uang utama lainnya, jatuh 0,62% dan diperdagangkan pada USD102,60.

Sementara itu di Comex, Perak untuk penyerahan Maret naik 0,66% dan diperdagangkan pada USD16,517 per troy ons sedangkan Tembaga untuk penyerahan Maret naik 2,73% dan diperdagangkan pada USD2,557 per pon.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s