Emas Dan Minyak Naik

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

PT Rifan Financindo – Semarang, Emas ditetapkan untuk kenaikan mingguan terbesar dalam hampir tujuh bulan terakhir, memperpanjang kenaikan tahunan pertama sejak tahun 2012 seiring pelemahan dolar, investor mengukur prospek untuk tahun 2017.

Bullion untuk pengiriman segera naik sebanyak 0,4% ke level $ 1,163.34 / oz, merupakan level tertinggi sejak 14 Desember, dan berada di level $ 1,161.80 / oz pada pukul 2:12 siang waktu Singapura: menurut harga dari Bloomberg.

Minyak menuju kenaikan tahunan pertama dalam tiga tahun terakhir sebelum OPEC dan negara-negara produsen lainnya memangkas pasokannya pada bulan depan yang dimaksudkan untuk menstabilkan pasar dan mengurangi kelebihan persediaan global.

Kontrak berjangka berada 0,3 persen lebih tinggi di New York setelah turun 0,5 persen pada hari Kamis, hentikan kenaikan beruntun selama delapan hari, karena persediaan minyak mentah AS secara tak terduga diperluas untuk minggu kedua. Stok meningkat sebesar 614.000 barel pada pekan lalu, kenaikan terkecil sejak Januari lalu, menurut laporan dari Administrasi Informasi Energi pada hari Kamis. Analis yang disurvei oleh Bloomberg memperkirakan penurunan sebanyak 1,5 juta barel, sedangkan data industri menunjukkan peningkatan dari 4,2 juta barel.

Harga minyak ditetapkan untuk keuntungan terbesar tahunan sejak 2009 seiring Organisasi Negara Pengekspor Minyak dan 11 negara dari luar kelompok tersebut didorong lebih tinggi dengan berencana untuk memangkas produksi untuk memangkas surplus. Fokus akan segera beralih ke kepatuhan dan apakah produsen akan menempati komitmen mereka. Di AS, persediaan minyak mentah tetap pada tingkat musiman tertinggi dalam lebih dari tiga dekade terakhir, menurut data mingguan yang disusun oleh EIA sejak tahun 1982.

West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Februari berada di level $ 53,95 per barel di New York Mercantile Exchange, naik 18 sen pada pukul 12:41 siang waktu Hong Kong. Kontrak turun 29 sen ke level $ 53,77 pada hari Kamis. Total volume perdagangan sekitar 57 persen di bawah 100-hari rata-rata. Harga minyak WTI melonjak 9,1 persen pada bulan ini dan sekitar 46 persen selama tahun ini.

Brent untuk pengiriman Maret menguat 17 sen menjadi $ 57,02 per barel di ICE Futures Europe exchange yang berbasis di London. Kontrak untuk pengiriman Februari yang berakhir hari Kamis setelah merosot 8 sen ke level $ 56,14. Bulan depan harga naik sekitar 53 persen dibandingkan tahun ini. Minyak mentah acuan global diperdagangkan pada premium dari $ 2,17 untuk WTI.

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s