Emas Makin Melejit Mencatat Level Tertinggi

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Rifanfinancindo – Semarang, Emas berjangka menguat pada Rabu ini, cukup untuk membukukan kontrak di level penutupan tertinggi dua minggu, bahkan ditengah penguatan dolar juga.

Emas berjangka untuk pengiriman Februari naik $ 2,00, atau 0,2%, ke level $ 1.141 per ons. Yang menandai penutupan tertinggi sejak 14 Desember.

ETF menelusuri logam di level tertingginya. SPDR Gold Trust naik 0,2% seiring logam mencatat perdagangan reguler untuk hari, sedangkan ETF VanEck Vektor Gold Miners naik 1,6%. Emas mencoba untuk menghentikan penurunan mingguan ketujuh. Indeks ICE Dollar yang biasanya bergerak terbalik terhadap emas akhirnya memecahkan tren tersebut pada Rabu ini, yang naik 0,4% di level 103,43.

Pada perdagangan logam lainnya perak Rabu, Perak Maret naik 5 sen, atau 0,3%, pada $ 16,04 per ons, berbalik lebih tinggi setelah berada di zona merah di sesi awal. Pekan lalu, logam turun sebanyak 2,4%, untuk penurunan back-to-back mingguan.

Emas naik untuk hari keempat mengirim kenaikan terpanjang sejak 4 November lalu seiring meningkatnya kekhawatiran seputar presiden Donald Trump yang mendorong permintaan untuk aset haven.

Bullion untuk pengiriman segera naik sebanyak 0,6 % ke level $ 1,148.30 / oz, dan diperdagangkan di level $ 1,146.56 / oz pada pukul 9:27 pagi waktu Singapura: menurut harga dari Bloomberg.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s