Prediksi Emas Hari Ini Masih Fluktuasi | RIFANFINANCINDO

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Rifanfinancindo – Semarang, Harga emas pada hari Rabu menetap di dekat levelnya karena dolar melemah dari level 14 tahun tertinggi. Emas untuk pengiriman Februari berakhir turun 40 sen atau kurang dari 0,1 %, berada di level $ 1,333.20 per ons. Dolar sedikit lebih rendah, yang diukur dengan Indeks ICE Dollar AS yang mengukur terhadap enam mata uang utama lainnya, tidak menawarkan logam mulia sebagai dorongan. Indeks dolar turun 0,3 % pada level 103,01 pada hari ini, setelah kemarin menyentuh level tertingginya sejak 2002 silam.

Biasanya, pelemahan dolar AS membuat keuntungan untuk emas, yang merupakan harga dalam mata uang, lebih menarik bagi investor yang menggunakan unit moneter lainnya. Langkah tersebut diredam untuk emas juga datang seiring Dow Jones Industrial Average sedang mencoba untuk mencapai rekor psikologis 20.000. Level yang lebih tinggi untuk saham dapat mengurangi daya tarik untuk emas, yang dipandang sebagai aset haven. Harga emas telah menurun sebesar 3,2 % selama bulan Desember sementara Dow berada di jalur untuk kembali 4,4 % dibandingkan periode yang sama.

Emas diperdagangkan sedikit berubah mendekati level terendahnya dalam lebih dari 10 bulan karena investor mengkaji prospek dolar dan suku bunga AS.

Bullion diperdagangkan di level $ 1,131.66 per ons pada pukul 09:12 pagi di Singapura, menurut Bloomberg.

Indeks Bloomberg Dollar Spot juga stabil; naik 7,5% pada kuartal ini, dan menuju performa terbaiknya sejak tahun 2008.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s