Yen Turun, Aussie Pertahankan Posisi

RIFANFINANCINDO

Rifanfinancindo – Semarang, Yen menuju penurunan mingguan kelima terhadap dolar – yang terpanjang sejak 2014 “ karena imbal hasil Treasury yang lebih tinggi meningkatkan daya tarik mata uang AS.

Yen melemah Jumat ditengah meningkatnya imbal hasil tersury dengan tenor 10-tahun menuju 18 bulan tertingginya sebelum pertemuan Federal Reserve pekan depan, dengan para pedagang yakin akan kenaikan suku bunga pinjaman. Dolar menguat terhadap semua mata uang utama, naik sebagian dibandingkan won. Mata uang Korea Selatan menghentikan kenaikan tiga harinya karena anggota parlemen mempersiapkan diri untuk memberikan suara pada gerakan untuk mendakwa Presiden Park Geun-hye.

Yen melemah 0,3% menjadi 114,39 per dolar pada 11:42 pagi di Tokyo, mengambil penurunan selama sepekan menjadi 0,8%. Greenback naik 0,5% menjadi 1,166.65 won, dan naik 0,1% menjadi $ 1,0602 per euro.

Imbal hasil Treasury dengan tenor 10-tahun naik dua basis poin menjadi 2,43%.

AUD/USD terlihat berkelok-kelok dekat posisi terendah sesi, hanya sedikit menaruh perhatian untuk laporan IHK China yang lebih baik dari yang diharapkan.

AUD/USD berada di sekitar 10-DMA di 0,7452

Saat ini, AUD/USD diperdagangkan -0,12% lebih rendah pada 0,7453, menempel pada support yang kuat yang ditemukan di 0,7448. Aussie menghentikan pemulihan semalam pada 5-DMA, dan dari sana sedikit mengoreksi di tengah greenback yang lebih kuat.

Sementara itu, bull AUD tampak mengabaikan laporan IHK China yang optimis, karena dolar AS yang lebih kuat dan jatuhnya harga emas terus merongrong mata uang utama. Indeks Harga Konsumen China (MoM) (November) pada 0,1% vs 0,1% harapan dan -0,1% sebelumnya, sementara secara tahunan, pembacan di 2,3% vs 2,2% harapan dan 1,1% sebelumnya.

Pasar sekarang berharap data sentimen konsumen AS nanti di sesi AS sebagai dorongan segar pada pergerakan USD, sementara FOMC Meeting berikutnya memegang kunci untuk arah AUD/USD berikutnya.

Level  AUD/USD untuk dipantau

Pasangan ini menemukan resistensi langsung pada 0,7505 (tinggi 17 Nov) di atasnya kenaikan dapat diperluas ke rintangan berikutnya yang terletak di 0,7575 (tinggi 16 Nov) dan 0,7600 (angka bulat). Di sisi lain, support langsung terletak di 0,7400 (angka bulat). Tekanan jual bakal meningkat di bawah yang terakhir, menyeret Aussie ke 0,7385 (support kunci) dan di bawahnya di 0,7366

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s