Minyak Reli Di Batas Tertinggi

RIFAN FINANCINDO

Rifan Financindo – Semarang,Minyak mempertahankan kenaikan terbesar dalam sembilan bulan setelah OPEC menyetujui pemangkasan pasokan pertama dalam delapan tahun, dengan fokus sekarang beralih ke sebagaimana ketat penerapan penawarannya untuk mengurangi catatan kelebihan pasokan.

Minyak berjangka turun 0,5 persen di New York setelah menguat 9,3 persen pada Rabu kemarin, gain terbesar sejak Februari di tengah rekor volumenya. OPEC sepakat untuk mengurangi produksi kolektif 32,5 juta barel per hari, Menteri Perminyakan Iran Bijan Namdar Zanganeh mengatakan di Wina, Rabu. Kesepakatan itu mulai berlaku pada awal 2017 dan akan berlangsung enam bulan. Perjanjian tersebut juga menyerukan tambahan 600.000 barel per hari dari pemangkasan pemasok non-OPEC.

West Texas Intermediate untuk pengiriman Januari berada di $ 49,20, turun 24 sen, di New York Mercantile Exchange pada 09:36 pagi di Seoul. Kontrak melonjak $ 4,21 menjadi ditutup pada $ 49,44 per barel Rabu kemarin, dimana keseluruhan volume perdagangan di Nymex naik ke rekor sebesar 2,1 juta kontrak, menurut data CME yang dikumpulkan oleh Bloomberg. Harga naik 5,5 persen pada November.

Brent untuk pengiriman Januari, yang berakhir Rabu, melonjak $ 4,09, atau 8,8 persen, ke $ 50,47 per barel di London-based ICE Futures Europe exchange. Minyak acuan global ditutup pada premi sebesar $ 1,03 untuk WTI di bulan yang sama. Brent naik $ 4,52 ke $ 51,84.

Harga minyak reli pada Rabu ini untuk menetap pada level tertinggi sejak akhir Oktober setelah Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC) mengumumkan kesepakatan pertama dalam delapan tahun untuk mengurangi produksi minyak mentahnya.

Minyak mentah West Texas Intermediate Januari naik $ 4,21, atau 9,3%, untuk menetap di level $ 49,44 per barel di New York Mercantile Exchange. Penutupan tertinggi sejak 27 Oktober dan harga mencatat persentase kenaikan terkuat seharinya sejak Februari, menurut data FactSet. Ini menguat sekitar 5,5% pada bulan tersebut, berdasarkan kontrak teraktif.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s