Emas Terhenti Mengarah Ke Fluktuasi

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Rifanfinancindo – Semarang, Emas berjangka menghapus semua keuntungan mereka sebelumnya pada hari Rabu ini untuk berakhir dengan penurunan tipis terkait naiknya indeks dolar AS ke level terbaiknya hari ini setelah sebelumnya mencapai level tertinggi dalam 13 tahun.

Emas berjangka untuk pengiriman Desember turun 60 sen, atau kurang dari 0,1%, ke $ 1,223.90 per ons  setelah menyentuh level tertingginya di atas $ 1.233. Kontrak berakhir di $ 1,224.50 Selasa kemarin, kembali menguat dari penutupan hari Senin di $ 1,221.70 yang menandai posisi terendahnya lebih dari lima bulan. Harga telah mencatatkan kerugian lebih dari 6% selama penurunan pada enam sesi beruntun yang berakhir Senin.

Emas telah stabil setelah deraan pemilu AS dan berada di jalur untuk mengakhiri minggu dengan sedikit berubah, bahkan saat investor jaminan dari ETF berbasis emas.

Logam untuk pengiriman segera naik sebanyak 0,3 persen menjadi $ 1,228.19 per ons sebelum diperdagangkan di $ 1,227.41 pada pukul 10:32 pagi di Singapura, menurut Bloomberg. Logam ini telah berayun antara keuntungan dan kerugian mengikuti penurunan 5,9 persen pada hari Jumat – dan kerugian mingguan terbesar sejak 2013 – setelah hasil kemenangan mengejutkan Donald Trump.

Kemerosotan emas menentang harapan bahwa emas akan reli jika Trump terpilih, dan platform-nya mengenai stimulus fiskal dan pemotongan pajak sedang memperkuat kasus untuk biaya pinjaman yang lebih tinggi di AS. Investor melihat kenaikan suku bunga ketika Komite Pasar Terbuka Federal bertemu bulan depan sebagai mendekati kepastian, menurut perkiraan federal funds futures. Namun, data terbaru menunjukkan bahwa inflasi AS tetap terjaga, berpotensi membatasi setiap pengetatan lebih lanjut.

Kepemilikan di ETF berbasis emas turun 3,6 metrik ton menjadi 1,949.1 ton pada hari Rabu. Aktiva tetap jatuh untuk hari kelima, terpanjang sejak 29 Desember, menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s