Rupiah Dan Aussie, Bersiap Terjun Bebas

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Rifanfinancindo – Semarang, Dolar Australia turun ke level terendah sejak 28 Oktober, terjebak dalam aksi jual di mata uang Asia. AUD turun 0,4% ke level 75,82 sen AS pada pukul 13:41 waktu Sydney setelah jatuh ke level serendah 75,60 sen AS.

“Kami melihat gejolak di pasar FX Asia. Ini memberikan pengingat yang sangat kuat bahwa S & P 500 bukanlah barometer yang benar untuk penghindaran risiko yang disebabkan Trump “ barometer itu adalah mata uang Asia. Aussie sebagai proxy untuk pertumbuhan Asia juga terjebak dalam aksi jual, “kata Robert Rennie, kepala strategi pasar keuangan di Westpac Banking Corp di Sydney.

Indeks MSCI dari ekuitas pasar berkembang dan mata uang telah turun setiap hari sejak terpilihnya Trump, yang mengatakan ia akan mengadopsi kebijakan perdagangan yang lebih proteksionis, sambil memperkenalkan stimulus fiskal yang terlihat akan mempercepat kenaikan suku bunga oleh Federal Reserve.

Rupiah Indonesia menuju penurunan terbesar dalam lima tahun setelah rally dolar melemahkan permintaan untuk aset emerging market.

Rupiah merosot 2,6 persen ke level 13.488 per dolar pada pukul 08:43 pagi waktu Jakarta dan bersiap untuk penurunan terbesar sejak September 2011, menurut harga dari bank lokal yang dikumpulkan oleh Bloomberg.

Mata uang resmi negara ini turun sebanyak 3 persen. Mata uang di pasar negara berkembang jatuh setelah prospek peningkatan belanja pemerintah di bawah pemerintahan Donald Trump mengangkat Bloomberg Spot Indeks Dollar ke level tertinggi sejak Maret, Kamis.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s