Saham Asia Sedikit Menguat | PT RIFAN FINANCINDO BERJANGK

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Rifanfinancindo – Semarang, Saham-saham Hong Kong rebound dari level terendah dalam tiga bulan seiring kekhawatiran awal atas kemenangan Donald Trump mereda di tengah spekulasi pemotongan pajak dan stimulus fiskal yang diusulkan akan meningkatkan perekonomian.

Indeks Hang Seng melonjak 2 persen, yang merupakan lonjakan terbesar sejak Mei, setelah jatuh lebih dari 2 persen pada sesi sebelumnya. China Shenhua Energy Co dan CNOOC Ltd melambung seiring kembali naiknya harga minyak ke atas $ 45 per barrel. Shanghai Composite Index meraakan kenaikan terbesar dalam hampir tiga minggu, dipimpin oleh lonjakan 10 persen di Jiangxi Copper Co, menyusul reli harga logam.

Indeks Hang Seng naik ke level 22,868.06 pada pukul 09:59 pagi waktu Hong Kong. Hang Seng China Enterprises Index dari ekuitas daratan yang diperdagangkan di kota melonjak 2,2 persen, meraih kenaikan terbesar dalam lebih dari lima bulan. Shanghai Composite bertambah 1,1 persen.

Di daratan, China Securities Regulatory Commission mengatakan individu dan lembaga yang tidak memenuhi syarat secara illegal, menjual petunjuk investasi dan menggembar-gemborkan saham melalui alat media sosial, menurut pernyataan. CSRC juga telah memerintahkan semua broker berjangka untuk tidak memberikan segala bentuk pendanaan margin, Shanghai Securities News melaporkan.

Saham Jepang melonjak, menghapus penurunan tekait dengan kemenangan pemilu Donald Trump, setelah yen tergelincir dan saham global reli pada spekulasi presiden AS baru akan meningkatkan belanja di negara dengan ekonomi terbesar dunia itu.

Indeks Topix bersiap untuk kenaikan terbesar sejak Februari pada istirahat perdagangan di Tokyo setelah membukukan kerugian terbesar sejak Brexit pada hari Rabu seiring kemenangan Trump di plipres AS. Topix melonjak 5,2% ke level 1,368.56, sedangkan Nikkei 225 melambung 5,7% ke level 17,178.87 pada istirahat perdagangan di Tokyo. Yen-Dollar berada 0,5 lebih tinggi di level 105,14.

Meskipun investor menjual saham Jepang dan beralih ke yen dalam reaksi awal terhadap prospek presiden Trump, mereka sekarang sedang menilai kembali implikasinya. Sekitar 50 saham naik untuk setiap satu yang jatuh pada volume intraday hampir dua kali lipat dari rata-rata 30 hari.

Eksportir, yang memimpin penurunan berada di antara 33 kelompok industri Topix pada hari Rabu,  melompat ke wilayah psotif. Toyota Motor Corp naik 5,4 persen, memangkas penurunan 6,5 persennya kemarin.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s