Emas Melaju Naik Terkait Kondisi Pemilu AS | PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Rifanfinancindo – Semarang, Emas berjangka ditutup di atas level $ 1.300 per ounce pada hari Rabu seiring pelemahan dalam dolar AS dan ekuitas serta ketidakpastian seputar hasil pemilihan presiden AS pekan depan membuat harga melambung ke level tertinggi dalam sebulan.

Namun, harga logam kuning ini menjadi sedikit lebih rendah di perdagangan elektronik, setelah Federal Reserve AS mempertahankan suku bunga tidak berubah tetapi mengatakan kasus untuk peningkatan suku bunga “terus menguat.”

Emas Desember naik $ 20,20, atau 1,6%, untuk menetap di level $ 1,308.20 per ounce untuk sesi penutupan hari rabu. Dalam perdagangan elektronik setelah keputusan Fed, harga berada di level $ 1,307.40.

The Fed meninggalkan suku bunga acuan tidak berubah, mengatakan bahwa mereka menunggu “beberapa bukti lebih lanjut” sebelum membuat pergerakan. Suara dewan pembuatan kebijakan bank sentral terbagi, dengan perbandingan 8:2 yang memberikan suara untuk mempertahankan suku bunga The Fed pada kisaran 0,25% sampai 0,5%. Presiden Fed di Cleveland dan Kansas City berbeda pendapat untuk hal ini, mengatakan mereka lebih suka adanya kenaikan kecil suku bunga.

Emas naik untuk hari keenam diperdagangkan di atas $ 1.300 per ons karena para investor bersiap untuk hasil dari pengetatan pemilihan presiden AS pekan depan dan beratnya prospek kebijakan moneter setelah Federal Reserve mempertahankan suku bunga tidak berubah.

Bullion untuk pengiriman segera adalah 0,3 % lebih tinggi di level $ 1,300.29 per ons pada pukul 9:21 pagi waktu Singapura, menurut harga dari Bloomberg. Pada hari Rabu, harga emas rally ke empat minggu tertingginya di level $ 1,308.02 pada permintaan haven terkait pelemahan ekuitas global untuk keenam kalinya dalam tujuh hari terakhir.

Investor emas mencari petunjuk dari jajak pendapat AS, dengan kemenangan yang memungkinkan untuk Donald Trump terlihat buoying harga, dan langkah Fed berikutnya, dengan menaikkan suku bunga pada bulan Desember berpotensi menekan mereka. Komite Pasar Terbuka Federal mengatakan pada hari Rabu bahwa hanya diperlukan “beberapa” bukti inflasi lebih lanjut dan lapangan pekerjaan berada di jalur ke arah targetnya dalam rangka untuk menaikan biaya pinjaman, setelah meninggalkan suku bunga tidak berubah untuk pertemuan ketujuh berturut-turut.

Investor menjadi lebih khawatir di tengah pemilihan pengetatan untuk presiden AS, mengirimkan emas yang lebih tinggi untuk hari keenam sementara membebani ekuitas dan peso Meksiko.

Bullion naik ke satu bulan tertinggi, indeks saham berjangka AS jatuh dan saham Asia diluar Jepang diadakan di dekat level terendahnya sejak September setelah Fox News melaporkan bahwa penyelidikan Biro Investigasi Federal yang melibatkan calon Demokrat Hillary Clinton semakin meningkat. Peso tergelincir versus semua mata uang utama lainnya seiring kekhawatiran di sektor ekspor Meksiko akan tertekan. Indeks dolar Bloomberg turun untuk hari kelima di tengah menurunnya spekulasi atas pemilihan ini bisa menekan setiap prospek kenaikan suku bunga Federal Reserve pada bulan depan.

Investor berbalik lebih menghindari resiko selama seminggu terakhir menurut survei pemilih menunjukkan Clinton pernah unggul dominan atas Donald Trump itu goyah menjelang pemilihan 8 November nanti. Jajak pendapat FiveThirtyEight memberinya peluang kemenangan sebesar 68 persen, 14 persen kurang dari itu diperkirakan sebelum pengumuman pada hari Jumat yang menyatakan bahwa FBI telah membuka kembali penyelidikan atas penggunaan server e-mail pribadinya yang tidak sah pada saat menjadi Sekretaris Negara. Taruhan pada kenaikan suku bunga di bulan Desember oleh Fed yang meningkatkan pada hari Rabu di bank sentral yang menetapkan kebijakan tidak berubah dan mengisyaratkan langkah di Desember adalah mungkin.

Penyelidikan FBI ke Clinton telah diambil pada prioritas yang sangat tinggi, Fox News melaporkan, mengutip sumber-sumber tak dikenal. Dia memimpin Trump 39 persen menjadi 35 persen di kalangan independen yang disurvei pada hari Jumat sampai Senin, menurut polling inline terbaru dari Purple Slice dari Bloomberg Politik.

Emas naik 0,4 % menjadi lebih dari $ 1.300 per ons pada pukul 1:44 siang waktu Hong Kong, memperpanjang kenaikan beruntun terpanjang sejak September.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s