Minyak Bersiap Turun Di Akhir Pekan

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Rifanfinancindo – Semarang, Minyak bersiap untuk penurunan mingguan pertama sejak September dimana komite OPEC akan bertemu di Wina hari Jumat ini untuk membahas kuota produksi untuk anggota yang berpartisipasi dalam kesepakatan demi pemangkasan produksi.

Minyak berjangka sedikit berubah di New York dan turun 2,1 persen untuk minggu ini. Brasil akan menghadiri pertemuan Organisasi Negara Pengekspor Minyak yang berkumpul di hari Sabtu, bergabung dengan produsen lain di luar kelompok, termasuk Rusia, berusaha untuk membina kerjasama dengan non-anggota pada pengurangan produksi. Arab Saudi dan sekutunya Teluk bersedia untuk memangkas 4 persen dari produksi puncaknya, Reuters melaporkan, mengutip dari para analis.

West Texas Intermediate untuk pengiriman Desember berada di $ 49,76 per barel di New York Mercantile Exchange, naik 4 sen, pada 12:35 di Hong Kong. Kontrak tersebut naik 54 sen ke $ 49,72 per barel pada hari Kamis. Total volume perdagangan sekitar 72 persen di bawah rata-rata 100-harinya. Harga bersiap untuk penurunan mingguan pertama dalam enam minggu.

Brent untuk pengiriman Desember diperdagangkan 5 sen lebih tinggi pada $ 50,52 per barel di London-based ICE Futures Europe exchange. Minyak berjangk naik 49 sen, atau 1 persen, ke $ 50,47 per barel pada hari Kamis. Harga turun 2,4 persen minggu ini. Minyak mentah acuan global diperdagangkan pada premi sebesar 76 sen untuk WTI.

Pada New York Mercantile Exchange, Futures minyak mentah untuk penyerahan Desember diperdagangkan pada USD49.74 per barrel pada waktu penulisan, meningkat 0.04%.

Instrumen ini sebelumnya diperdagangkan sesi tinggi USD49.81 per barrel. Minyak metahkemungkinan akan mendapat support pada USD48.87 dan resistance pada USD50.98.

Indeks Dolar AS yang memantau kinerja greenback versus keranjang enam mata uang utama lainnya, jatuh 0.07% dan diperdagangkan pada USD98.85.

Sementara itu di ICE, Minyak brent untuk penyerahan Desember naik 0.10% dan diperdagangkan pada USD50.52 per barrel, sedangkan spread antara kontrak Minyak brentdan Minyak metah berada pada USD0.78 per barrel.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s