Emas Kembali Lebih Rendah Di Sesi Asia | PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Rifanfinancindo – Semarang, Harga emas hampir tidak berubah di sesi perdagangan Asia, Kamis (27/100 karena sentimen beragam dan investor menunggu kejelasan lebih lanjut dalam pemilihan presiden AS dan kenaikan suku bunga secara luas yang diharapkan oleh Fed pada bulan Desember.

Emas untuk pengiriman Desember di divisi Comex Bursa Perdagangan New York naik tipis menjadi $1,266.80 per troy ounce. Di Comex, perak berjangka untuk pengiriman Desember turun tipis 0,02% menjadi $17,623 per troy ounce, sementara itu tembaga berjangkamendatar di $2,141 per pon.

Semalam, harga emas diperdagangkan pada level tertinggi tiga minggu selama sesi Amerika, Rabu, karena dolar AS tertarik mundur dari puncak sembilan bulan disentuh semalam, meningkatkan daya tarik logam mulia.

Meskipun dalam keuntungan yang terjadi baru-baru ini, prospek emas tetap kabur setelah rangkaian terbaru data ekonomi AS yang positif dikombinasikan dengan komentar hawkish pejabat kunci Fed meningkatkan ekspektasi kenaikan suku bunga sebelum akhir tahun.

Pertemuan Fed berikutnya terjadi pada bulan November, tetapi kenaikan suku bunga menjelang pemilihan presiden dipandang sebagai hal yang tidak mungkin. Sebaliknya, investor saat ini menghargai kesempatan 78,3% dari kenaikan suku bunga pada pertemuan Fed bulan Desember; menurut dana federal berjangka yang terlacak oleh Perangkat Pemantau Suku Bunga Fed Investing.com.

Logam mulia sensitif terhadap pergerakan suku bunga AS, yang mengangkat biaya kesempatan memiliki aset non-unggulan seperti emas batangan, sementara itu meningkatkan dolar dalam harganya.

Futures emas lebih rendah pada masa dagang Asia pada Kamis.

Pada Divisi Comex New York Mercantile Exchange, Futures emas untuk penyerahan Desember diperdagangkan pada USD1266.45 per troy ons pada waktu penulisan, menurun 0.01%.

Instrumen ini sebelumnya diperdagangkan sesi rendah USD1265.50 per troy ons. Emaskemungkinan akan mendapat support pada USD1261.80 dan resistance pada USD1274.10.

Indeks Dolar AS yang memantau kinerja greenback versus keranjang enam mata uang utama lainnya, naik 0.09% dan diperdagangkan pada USD98.68.

Sementara itu di Comex, Perak untuk penyerahan Desember jatuh 0.27% dan diperdagangkan pada USD17.578 per troy ons sedangkan Tembaga untuk penyerahan Desember jatuh 0.42% dan diperdagangkan pada USD2.132 per pon.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s