Saham Asia Beragam Mengarah Ke Kenaikan | PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Rifanfinancindo – Semarang, Saham Jepang naik ke level tertingginya dalam enam bulan pada Selasa ini, karena pelemahan yen mengangkat harapan bahwa pendapatan eksportir akan pulih, sementara Kyushu Railway Co melonjak 15 persen dalam debut pasar.

Rata-rata saham Indeks acuan Nikkei naik 0,8 persen ke 17,365.25, level penutupan tertinggi sejak 25 April.

Indeks Topix naik 0,7 persen ke 1,377.32 dan JPX-Indeks Nikkei 400 menguat 0,7 persen ke 12,349.24.

Saham China bertahan di dekat level tertingginya sembilan bulan setelah reli yang didorong oleh spekulasi bahwa pemerintah akan meningkatkan belanja infrastruktur. Unit terdaftar dari Baosteel Group Corp, perusahaan baja yang bergabung dengan saingan lokal untuk menjadi yang terbesar di China , melonjak pada perputaran laba.

Indeks Shanghai Composite Index kehilangan 0,1 persen pada 10:16 pagi di kota setelah penutupan Senin berada di level tertinggi sejak 8 Januari. Baoshan Iron & Steel Co naik 3,1 persen setelah melaporkan kinerja kuartalan terbaik sejak 2012. China Communications Construction Co . turun 2,8 persen, bersiap untuk penurunan pertama dalam sembilan sesi perdagangan. Indeks Hang Seng melemah 0,1 persen di Hong Kong.

Saham Jepang naik untuk hari kedua karena yen melemah terhadap dolar, meningkatkan prospek untuk keuntungan eksportir pada awal musim laba perusahaan.

Indeks Topix naik 0,6 persen pada istirahat perdagangan di Tokyo, menuju level penutupan tertinggi sejak Mei. Yen melemah terhadap dolar terkait indeks manufaktur AS mendukung permasalahan untuk suku bunga AS yang lebih tinggi tahun ini. Investor memilah-milah laporan laba untuk mengukur kesehatan perusahaan Jepang, dengan lebih dari 350 perusahaan di Topix yang bersiap untuk melaporkan laba mereka minggu ini. Pembuat presisi-motor Nidec Corp menaikkan target net-income setahun penuh pada hari Senin, mengalahkan estimasi analis.

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s