Emas Berjangka Landai Cenderung Naik | PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Rifanfinancindo – Semarang, Emas berjangka jatuh pada Selasa ini untuk menandai penurunan ketujuhnya dalam delapan sesi terakhir, karena dolar diperdagangkan di posisi lebih tinggi yang didorong oleh penurunan induksi Brexit untuk pound Inggris. “Koreksi ini tidak didorong oleh fundamental, namun karena variasi  kekuatan dolar yang memicu terhentinya kerugian,” kata Nico Pantelis, kepala peneliti di Secular Investor.

  “Level $ 1260 terlihat seperti daerah konsolidasi yang baik untuk sekarang tapi dalam jangka pendek, kita bisa melihat emas membuat upaya lain untuk penurunan menuju $ 1.200,” katanya. emas Desember turun $ 4,50, atau 0,4%, untuk berakhir di $ 1,255.90 per ons.

Emas mempertahankan penurunan karena investor menunggu rilis risalah dari penetapan pertemuan kebijakan terakhir Federal Reserve untuk mencari isyarat terkait waktu kenaikan suku bunga berikutnya.

Logam untuk pengiriman segera diperdagangkan di $ 1,254.96 per ons pada pukul 09:06 pagi di Singapura, dari $ 1,252.80 pada hari Selasa ketika turun 0,5 persen, menurut Bloomberg. Bullion telah naik 18 persen dalam tahun ini.

Reli emas sebesar 25 persen pada semester pertama telah berakhir terhadap kemungkinan meningkatnya biaya pinjaman AS yang lebih tinggi, yang akan meningkatkan dolar dan menekan daya tarik emas. Investor akan menjelajahi hasil pertemuan Komite Pasar Terbuka Federal tanggal 20-21 September sebagai bukti bahwa Ketua The Fed Janet Yellen berada di bawah tekanan dari kelompok pejabat yang hawkish untuk mengetatkan kebijakan moneter segera. Tiga dari 10 pemilih pada FOMC berbeda pendapat dalam keputusan untuk bertahan pada bulan September.

Pedagang saat ini menetapkan sekitar dua-pertiga kesempatan dari kenaikan di bulan Desember berdasarkan kontrak federal funds futures, dan kurang dari 20 persen kesempatan kenaikan di bulan depan.

Pada Divisi Comex New York Mercantile Exchange, Futures emas untuk penyerahan Desember diperdagangkan pada USD1258.85 per troy ons pada waktu penulisan, meningkat 0.23%.

Instrumen ini sebelumnya diperdagangkan sesi tinggi USD1259.45 per troy ons. Emaskemungkinan akan mendapat support pada USD1249.50 dan resistance pada USD1263.85.

Indeks Dolar AS yang memantau kinerja greenback versus keranjang enam mata uang utama lainnya, naik 0.20% dan diperdagangkan pada USD97.52.

Sementara itu di Comex, Perak untuk penyerahan Desember naik 0.45% dan diperdagangkan pada USD17.587 per troy ons sedangkan Tembaga untuk penyerahan Desember naik 0.00% dan diperdagangkan pada USD2.187 per pon.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s