Saham Asia Melanjutkan Penguatan | PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Rifanfinancindo – Semarang, Saham-saham China di Hong Kong menuju satu bulan tertinggi karena produsen energi melonjak dan investor daratan kembali melakukan pembelian melalui exchange link untuk pertama kalinya dalam hampir dua minggu.

Indeks Hang Seng China Enterprises naik 0,3 persen pada pukul 10:24 pagi di Hong Kong setelah perdagangan dilanjutkan pasca libur pada hari Senin. PetroChina Co menjadi dorongan terbesar untuk indeks setelah minyak mentah AS melonjak terkait prospek kesepakatan dengan negara-negara pengekspor minyak utama untuk membatasi produksi global. Galaxy Entertainment Group Ltd memimpin kenaikan perusahaan kasino setelah pengunjung  asal China yang melancong ke Macau meningkat selama liburan seminggu. Indeks Shanghai Composite menguat 1,5 persen pada hari Senin.

Masuknya uang dari daratan membantu peringkat ekuitas Hong Kong di antara kinerja terbaik di dunia pada kuartal terakhir karena valuasi yang rendah di kota dan melemahnya yuan menggoda pedagang dari China. Investor membeli sekitar 500 juta yuan ($ 74 juta) saham Hong Kong melalui link antara pertukaran Hong Kong dan Shanghai pada awal perdagangan Selasa.

Indeks Hang Seng China Enterprises naik ke 9,949.24, sementara indeks Hang Seng sedikit berubah. Indeks ekuitas Shanghai naik 0,3 persen, siap untuk satu bulan tertinggi.

Bursa saham Jepang naik ke level tertinggi dalam empat bulan, karena minyak melonjak dan Hillary Clinton tampaknya memperketat cengkeramannya pada pemilihan presiden AS bulan November mendatang.

Indeks Topix naik 0,7% ke 1,360.32 ke level tertinggi sejak Juni pada istirahat perdagangan di Tokyo, dipimpin oleh penjelajah dan produsen energi. Saham-saham kembali diperdagangkan setelah liburan di Jepang pada hari Senin, ketika ekuitas global menguat dan setelah debat kedua presiden AS menambahkan ke spekulasi bahwa Clinton akan menang atas Donald Trump. Minyak menguat ke level tertinggi dalam lebih dari setahun setelah dua produsen terbesar minyak mentah di dunia, Arab Saudi dan Rusia, mengatakan mereka siap bekerja sama untuk membatasi produksi. Yen diperdagangkan di level 103,99 per dolar, melemah untuk hari kedua.

Rusia bersedia untuk bergabung dengan upaya Organisasi Negara Pengekspor Minyak untuk menstabilkan pasar, membutuhkan baik pembekuan atau pemotongan untuk tingkat produksi saat ini, kata Presiden Vladimir Putin, pada hari Senin. Banyak produsen di luar kelompok telah menyatakan kesediaan untuk bekerja sama terkait pembatasan produksi, kata Menteri Energi dan Industri Arab Saudi Khalid Al-Falih, menambahkan bahwa ia “optimis” akan ada kesepakatan yang bisa mengangkat harga minyak setinggi $ 60 per barel pada akhir tahun.

Saham-saham Hong Kong jatuh ke satu minggu terendah karena perusahaan real estate merosot setelah sejumlah kota di China memberlakukan larangan untuk mengurangi lonjakan harga properti.

Indeks Hang Seng melemah 1,2 persen setelah sempat mencapai level 24.000. Saham China Resources Land Ltd. turun ke level terendah dua bulan, setelah Shanghai menentukan pembatasan pada harga rumah dan regulator keuangan negara dikatakan berencana mengontrol pengetatan lebih lanjut terhadap dana yang mengalir ke pasar properti. Saham CK Hutchison Holdings Ltd, yang menghasilkan lebih dari setengah pendapatan dari Eropa, turun karena pound merosot di tengah kekhawatiran tentang dampak dari rencanakan Inggris untuk keluar dari Uni Eropa. Indeks Shanghai Composite naik ke level tertinggi satu bulan.

Indeks Hang Seng turun ke level 23,558.29 pada pukul 11:52 siang, dengan indeks dari perusahaan real estate yang diperdagangkan di kota merosot 2,5 persen. Indeks Hang Seng China Enterprises turun 1,4 persen, sedangkan indeks ekuitas Shanghai menguat 0,4 persen pada istirahat perdagangan, naik untuk hari keempat.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s