Emas Melanjutkan Penurunan | PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Rifanfinancindo – Semarang, Emas menuju bentangan penurunan terpanjang penurunan dalam lebih dari sebulan seiring menguatnya dolar di tengah spekulasi bahwa ekonomi AS mampu menahan kenaikan suku bunga tahun ini.

Bullion untuk pengiriman segera diperdagangkan di level $ 1,311.09 per ounce pada pukul 9:16 pagi waktu Singapura, dari level $ 1,311.60 pada hari Senin, menurut harga publik Bloomberg. Logam kuning ini turun untuk hari keenam, yang merupakan penurunan terpanjang sejak 26 Agustus

Prospek biaya pinjaman yang lebih tinggi di AS terus menggerogoti rally emas pad 2016. Presiden Federal Reserve Bank of Cleveland Loretta Mester mengatakan ekonomi sudah matang untuk kenaikan suku bunga dan mengulangi bahwa pertemuan November Fed harus dilihat sebagai “live” untuk keputusan kebijakan. Pada hari Senin, sebuah laporan dari Institute for Supply Management menunjukkan AS manufaktur berekspansi pada bulan September. Probabilitas kenaikan suku bunga Desember “ yang akan menyakiti emas seiring ketidakmampuan logam ini membayar bunga – terus meningkat dan sekarang menjadi 61 persen.

Pada Divisi Comex New York Mercantile Exchange, Futures emas untuk penyerahan Desember diperdagangkan pada USD1312.65 per troy ons pada waktu penulisan, menurun 0.00%.

Instrumen ini sebelumnya diperdagangkan sesi rendah USD1310.50 per troy ons. Emas kemungkinan akan mendapat support pada USD1308.20 dan resistance pada USD1327.70.

Indeks Dolar AS yang memantau kinerja greenback versus keranjang enam mata uang utama lainnya, naik 0.16% dan diperdagangkan pada USD95.80.

Sementara itu di Comex, Perak untuk penyerahan Desember jatuh 0.01% dan diperdagangkan pada USD18.867 per troy ons sedangkan Tembaga untuk penyerahan Desember jatuh 0.41% dan diperdagangkan pada USD2.184 per pon.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s