Saham Asia Lesu | PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA

Rifanfinancindo – Semarang, Saham Asia jatuh, dengan penurunan pada indeks acuan regional dari penutupan tertingginya dalam lebih dari satu tahun terakhir, seiring penurunan eksportir Jepang dengan perdagangan yen yang berada di dekat level tertingginya satu bulan.

Indeks MSCI Asia Pacific turun 0,3 persen ke 141,82 pada 09:07 pagi di Tokyo, menghentikan lima hari keuntungan. Indeks Topix kehilangan 0,7 persen saat kembalinya perdagangan di pasar Jepang pasca libur pada hari Kamis dan yen menguat terhadap dolar setelah Bank of Japan tidak bergerak lebih dalam ke wilayah suku bunga negatif. Langkah the Fed untuk menimbang kembali rencana pengetatan dan keputusan BOJ untuk men-tweak stimulus minggu ini membantu meredakan kekhawatiran bahwa bank sentral mungkin mengecilkan upaya untuk merangsang pertumbuhan global.

Saham-saham Hong Kong naik pada Kamis ini seiring komentar yang kurang dari Federal Reserve dan keputusan untuk mempertahankan suku bunga tidak berubah dapat meningkatkan risiko terhadap investor.

Namun, indeks tersebut pangkas keuntungan awal, menggambarkan kekhawatiran di kalangan investor setelah mengalami lonjakan tajam selama dua bulan terakhir.

Indeks Hang Seng mengakhiri sesi dengan kenaikan 0,4 %, berada di level 23,759.80, sedangkan Indeks China Enterprises menguat 0,5 %, ke level 9,893.80 poin.

The Fed mempertahankan kenaikan suku bunga tidak berubah dalam jangka pendek, tetapi memberikan isyarat bisa menaikkan suku bunga acuannya pada akhir tahun ini karena membaiknya pasar tenaga kerja lebih lanjut. Hal ini juga mengurangi jumlah kenaikan suku bunga yang diharapkan pada tahun 2017 dan 2018, dan mengurangi perkiraan suku bunga saat ini.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s